Langsung ke konten utama

Kehilangan Handphone Di Angkot

Tema Rulis Kompakan minggu ke-6 adalah tentang handphone pertama atau pengalaman berkesan dengan handphone. Sejujurnya saya tidak terlalu ingat handphone apa yang pertama saya pakai. Saya hanya ingat handphone pertama saya bermerek Nokia. Merek yang cukup berjaya pada zamannya. Kalau tidak salah seri 2100 warna biru. Saya mendapatkannya ketika kelas 1 SMA, sekitar tahun 2003-2004. Setelahnya saya beberapa kali berganti handphone, antara lain Nokia 3200, Nokia 3230, Sony Ericsson W610i, Sony Ericsson Xperia Neo V, Samsung Galaxy Mega 5.8 dan yang terakhir Motorola G5S plus.

Handphone yang pernah  saya punya
(Sesuai warna yang saya pakai)
Kiri ke kanan
Atas : Nokia 2100, Nokia 3200, Nokia 3230
Tengah : Sony Ericsson W610i, Sony Ericsson Xperia Neo V
Bawah : Samsung Galaxy Mega 5.8, Motorola G5S plus


Sebetulnya setelah Nokia 3200 dan sebelum Nokia 3230 itu, saya memakai dua handphone Nokia juga, tapi saya tidak ingat tipenya. Salah satu dari dua handphone yang saya lupa itu hilang dicopet di angkot ketika pulang sekolah saat saya kelas 3 SMA, sekitar tahun 2005-2006. Hari itu sepertinya jadwal saya les, karena saya ingat ketika di dalam angkot, hari mulai gelap menjelang magrib. Dari tempat les yang dekat dengan sekolah, saya harus naik 3 angkot, atau 2 angkot dan ojek, untuk sampai di rumah. Maklum jarak sekolah ke rumah saya cukup jauh, sekitar 20 km. Seperti biasa angkot jurusan terminal Landungsari - terminal Batu baru akan berangkat ketika penuh. Jadi jarang menemukan angkot jurusan ini lowong, apalagi ketika hari sudah menjelang malam.


Di dalam angkot hari itu, saya duduk nomor dua dari pojok belakang. Di samping kiri saya, di pojok dekat jendela, duduk seorang ibu. Awalnya saya santai saja. Duduk diam sambil membaca novel, kebiasaan yang saya lakukan untuk membunuh waktu selama di perjalanan. Begitu ibu itu turun, barulah entah kenapa saya refleks meraba bagian samping kiri tas saya, dan merasakan robekan di kantong depan tas sebelah kiri. Saya panik. Segera saya buka resleting kantong depan itu, lalu menyadari handphone saya telah raib. 


Seketika saya pun menangis di dalam angkot yang masih cukup ramai itu tanpa peduli rasa malu. Anehnya, tidak ada seorang pun yang bertanya kenapa saya menangis. Janggal bukan? Seorang anak SMA berseragam tiba-tiba menangis di dalam angkot menjelang magrib, tapi tidak ada seorang pun yang penasaran untuk bertanya kenapa. Sesampainya di terminal Batu, saya naik ojek menuju rumah. Saya berusaha keras menahan tangis dalam perjalanan itu. Namun tangisan saya kembali pecah, dan semakin kencang begitu memasuki rumah. Sampai pembantu dan ibu saya panik. Selain sedih karena handphone hilang, saya juga sedih tas kesayangan saya rusak.


Ketika teringat hari itu saya masih sangat kesal dengan si ibu. Meskipun tidak ada bukti pasti, saya yakin beliau yang mengambilnya. Karena saat masuk angkot handphone tersebut masih ada, dan hanya dia yang memungkinkan merobek tas saya di posisi itu. Untunglah dompet saya tidak ikut lenyap. Meskipun isinya tidak seberapa, namun itu juga harta yang cukup berharga bagi anak SMA.


Begitulah pengalaman pertama saya kehilangan handphone. Menyesakkan tapi harus belajar mengikhlaskan. Setelahnya saya menggunakan handphone milik ibu saya, kebetulan ibu punya dua, dan setiap naik angkot saya pakai untuk mendengarkan radio. Tujuannya agar ketika tiba-tiba suaranya hilang, saya bisa segera waspada. Bagaimana? Apakah kalian pernah kehilangan handphone juga? Yuk ceritakan di kolom komentar.

Komentar

  1. Wuihh.. Aku kok garis bawahi org2 di angkot yg gak peduli sama sekali. Sedih aku tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sedih kan.. Setidaknya ditanya knp dek? hehhehe

      Hapus
  2. Ah sedih ya mbak..
    Emang klo naik angkutan umum kita harus lebih berhati hati ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul. Apalagi angkutan yang rame berdempet-dempet

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tantangan Zona 7 Bunda Sayang (Hari 2)

Hari ke-2 ini kelompok kami sudah semakin matang diskusinya. Kami sudah menentukan judul apa yang akan diangkat, yaitu "Pendidikan Seksualitas pada Anak Usia Dini: Aku, Keluarga dan Sekitar".  Ada 4 materi yang akan kami bahas, antara lain: 1. Tahu Keluarga dan Sekitar 2. Saling Menyayangi 3. Tidur Terpisah dengan Orang Tua atau Saudara 4. Waspada Terhadap Orang di Sekitar Alur kerja juga disusun untuk memudahkan kerja tim. Beberapa teman sekelompok pun sudah ambil bagian dalam pembagian kerja. Mulai dari penanggung jawab, penulis materi, editor, penyusun naskah, desain cover dan isi, tim kreatif, dan lain sebagainya. Namun kali ini saya tidak mengambil peran dalam tugas kelompok. Dan hanya menjadi penggembira serta penyemangat. 😁

Setiap Lagu Menyimpan Cerita

Ketika berbicara tentang OST atau Original Soundtrack , ingatan saya selalu melayang pada hari-hari ketika saya masih duduk di bangku SMP. Pada suatu hari, di kelas kami diadakan semacam pentas seni. Para siswa diminta untuk tampil, baik secara individu maupun secara kelompok. Saya tidak terlalu ingat detailnya, namun ada satu hal yang saya ingat sampai sekarang. Seorang teman saya tampil membawakan melodi "Romance de Amor" dengan gitar akustiknya, dan sukses membuat para siswi yang hadir di sana "terpesona", bahkan beberapa siswi sampai berurai air mata. Melodi "Romance de Amor" ini memang sedang naik daun karena menjadi musik pengiring sebuah drama Korea yang booming saat itu, yaitu Endless Love atau Autumn in My Heart. "Sihir" melodi itu seperti semakin kuat karena dibawakan oleh salah satu siswa idola para wanita di sekolah saya. Ya, para gadis itu bercucuran air mata bukan hanya karena melodi yang menyayat hati, namun juga sosok penuh peson

Pertama dan Tak Terlupakan

Topik 16 kali ini mengangkat tema " Kisah Cinta Pertama/Teman Masa Kecil, Yay or Nay?" . Cinta pertama. Apa yang terbayang di benak kalian ketika mendengar kata cinta pertama? Lawan jenis yang pertama kali menarik hati? Pacar pertama? Atau sesosok manusia yang sampai sekarang masih kalian rindukan? Apapun itu, hanya hati kalian sendiri yang mampu menjawabnya karena memang cinta pertama tidak ada definisi pastinya. Tapi jika ada yang bertanya kepada saya siapa cinta pertama saya? Pasti saya tidak bisa menjawabnya karena tidak ada definisi secara jelas. Mungkin saya akan menjawab "ibu". 🤭 Banyak yang berkata bahwa "Cinta Pertama Sulit Dilupakan." Benarkah? Bisa jadi. Biasanya orang memang cenderung sulit melupakan pengalaman pertama mereka. Pengalaman pertama sebagian besar memang berkesan. Meskipun kesan yang ditimbulkan tidak selalu baik. Tidak hanya soal cinta, pengalaman pertama naik pesawat dan naik speed boat juga masih terkenang jelas dalam ingatan s